Sudah Divaksin, Traveler Bisa Liburan Ke Phuket Thailand

Kangen jalan-jalan dan liburan ke Thailand? Well, dalam waktu relatif dekat, hal itu bakal bisa terwujud karena Pemerintah Thailand akan membuka akses kepada traveler dan wisatawan asing mengunjungi Phuket tanpa harus menjalani karantina wajib selama 14 hari. Namun, untuk bisa mengunjungi dan liburan ke Phuket tanpa karantina, traveler wajib sudah divaksin.

Dikutip Tripzilla Indonesia dari berbagai sumber, kawasan resor Phuket siap menerima turis asing yang sudah divaksin mulai Oktober 2021. Selain itu, traveler yang sudah divaksin juga tidak wajib menjalani karantina selama dua minggu saat masuk ke Thailand.

Sebelumnya, pemerintah Thailand berencana kembali membuka pintunya bagi turis pada Oktober lewat program visa baru. Namun, turis masih diwajibkan melakukan karantina selama dua minggu setelah tiba.

Oleh pemerintah Thailand, rencana pembukaan kembali pintu perbatasan tersebut dinamakan ‘Phuket First October‘. Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya pemerintah Thailand untuk membangkitkan lagi sektor pariwisata, yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Ini akan memungkinkan ribuan orang Eropa yang telah divaksinasi menghabiskan waktu musim dingin mereka di Phuket seperti biasanya,” kata Presiden Asosiasi Turis Phuket, Bhummikitti Ruktaengam kepada Bloomberg.

Selain membuka kembali pintu perbatasan untuk turis yang sudah divaksin, pemerintah Thailand juga akan memberikan vaksin kepada 400,000 warganya, atau setidaknya untuk 70 persen dari penduduk, per 1 September 2021.

Hal itu dilakukan untuk membangun kekebalan imun sebelum dibukanya kembali pintu perjalanan wisata untuk wisatawan yang telah divaksinasi mulai 1 Oktober mendatang.

Baca juga: Pintu Perbatasan Dibuka, Traveler Boleh Liburan ke Thailand

Bagi yang sudah divaksin, liburan ke Phuket mungkin bisa jadi opsi yang diambil jika ingin jalan-jalan ke luar negeri.


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru