Universal Travel Adaptor Yang Harus Kamu Bawa Untuk Perjalanan Ke Luar Negeri

Bagi yang berencana bepergian ke luar negeri, universal travel adaptor menjadi barang wajib yang harus dipersiapkan dan dibawa sebelum perjalanan dilakukan. Gadget ini menjadi penting mengingat bentuk colokan di negara yang kamu tuju, mulai dari negara di benua Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika, bisa sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Bentuk colokan listrik yang berbeda sering dijumpai traveler yang doyan jalan-jalan ke luar negeri. Bahkan bila sekadar mengunjungi Singapura dan Malaysia, kamu akan melihat jenis colokan listrik yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Faktanya, ada kurang lebih 15 jenis colokan listrik yang berbeda di seluruh dunia. Hal ini dinilai sebagai hal yang lumrah mengingat bentuk colokan belum distandarisasi seperti halnya kabel USB untuk charger HP, yang semuanya diseragamkan menjadi USB Type C.

Dengan banyaknya bentuk colokan listrik, hal ini kerap menyulitkan traveler yang datang dari negara berbeda untuk bisa mengisi daya baterai kamera, hp, tablet, laptop atau gadget lainnya. Untungnya ada teknologi universal travel adaptor, yang memungkinkan traveler bisa menggunakan colokan listrik dalam bentuk apapun untuk disambungkan dengan gadget yang membutuhkan tambahan daya.

Karena universal travel adaptor menjadi barang penting bagi traveler, tak ada salahnya buat kamu memilikinya sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Di bawah ini adalah rekomendasi TripZilla Indonesia mengenai tujuh universal travel adaptor yang bisa kamu pilih. Lihat, yuk!

1. Loyal Universal Travel Adaptor

universal travel adaptor

Salah satu adaptor yang bisa dipilih adalah produk dari Loyal. Banyak fitur yang dimiliki produk ini, termasuk di antaranya mendukung teknologi pengisian cepat via USB, memiliki lampu indikator LED dan memiliki empat tipe colokan, yang berarti adaptor ini bisa dibawa ke negara manapun yang kamu inginkan.

CEK HARGA DI SHOPEE

2. Lexingham Sliding

Desain dari adaptor ini sudah dipatenkan dan bisa digunakan di lebih dari 150 negara di dunia. Adaptor ini juga memungkinkan kamu mencolokkan tiga gadget sekaligus dalam satu pengisian daya. Fitur child safe juga disematkan untuk memberikan perlindungan tambahan, plus garansi dua tahun untuk setiap pembelian di toko resmi.

CEK HARGA DI SHOPEE

3. LDNIO Z4 6AMax

Selain menawarkan empat jenis colokan dalam satu produk, adaptor multifungsi dari LDNIO ini juga menggunakan bahan tahan api dari plastik ABS V0 dan bisa menghantarkan daya hingga 6A. Ukurannya yang mungil dan kompak memudahkan adaptor ini untuk dibawa kemana-mana.

CEK HARGA DI SHOPEE

4. Hippo Universal Travel Adaptor Raven

universal travel adaptor

Adaptor dari HIPPO ini memiliki 4-port USB dan soket universal yang bisa digunakan di ratusan negara di dunia. Dengan fuse rating 8A(MAX), dan mendukung pengisian daya dengan cepat menggunakan USB Type C plus warna yang keren, hitam, adaptor ini layak dipertimbangkan menjadi pilihan untuk bekal perjalanan kamu ke luar negeri.

CEK HARGA DI SHOPEE

5. BASEUS Travel Adaptor

BASEUS adaptor hadir dengan lima pilihan tipe colokan. Selain itu, adaptor universal ini juga memiliki port USB Type C dan USB QC 3.0, yang mendukung fitur pengisian cepat. Dimensi adaptor ini juga kompak dan memiliki kemampuan menghantarkan daya hingga 18 watt. Dengan penggunaan material yang kuat dan tahan api menjadikan adaptor ini bisa menemani perjalanan kamu di luar negeri.

CEK HARGA DI SHOPEE

6. Mediatech Universal Travel Adaptor

Salah satu adaptor dengan harga yang relatif terjangkau untuk bisa dipilih adalah produk dari Mediatech ini. Dengan bentuk yang sederhana dan pilihan warna yang minim, Mediatech lebih mengedepankan pada fungsi dan harga yang minimalis. Secara keseluruhan, adaptor universal dari Mediatech ini sangat mungkin dibawa ke banyak negara di dunia.

CEK HARGA DI SHOPEE

7. Verbatim 4-Port Universal Travel Adaptor

universal travel adaptor

Verbatim menawarkan 4 ports QC/PD travel adaptor yang mampu menghantarkan daya hingga 40 watt. Adaptor ini juga mendukung fitur fast charging dan memiliki empat tipe colokan. Selain itu, setiap pembelian produk yang mendapatkan sertifikat keamanan dari Amerika, Uni Eropa dan Australia ini juga mendapatkan tempat penyimpanan yang cantik.

CEK HARGA DI SHOPEE

Baca juga: 10 Powerbank Terbaik Dengan Harga Terjangkau Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Sudah punya incaran memburu universal travel adaptor yang mana? Tunggu apa lagi, beli sekarang juga!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru