Vaksin Di Kastil Drakula Dan Banyak Hadiah Yang Ditawarkan, Mau?

Jika biasanya suntikan vaksin diberikan di rumah sakit, klinik atau lembaga kesehatan yang bersertifikasi lainnya, tidak demikian dengan di Rumania. Kamu bisa mengunjungi kastil drakula dan mendapatkan suntikan vaksin di sana.

Dikutip dari Guardian, sebuah kastil di Rumania, yaitu Kastil Bran, yang jauh lebih populer dikenal sebagai “sarang Drakula”, kini menjadi lokasi mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Tidak hanya untuk warga lokal, vaksin juga diberikan kepada wisatawan yang berkunjung ke kastil ini. Bahkan, tidak hanya mendapatkan suntikan vaksin, mereka yang bersedia divaksin di kastil ini juga mendapatkan sejumlah hadiah, mulai dari tur gratis ke “ruang penyiksaan” yang dimiliki kastil ini, hingga dianggap sebagai tamu dan diterima di kastil ini hingga 100 tahun ke depan.

Kastil Bran sendiri berada di lembah berkabut di pegunungan Carpathian. Kastil ini juga dikaitkan dengan pangeran Rumania di abad ke-15, Vlad Tepes. Namun demikian, pangeran ini tidak pernah tinggal di kastil ini.

Bram Stoker, penulis “Dracula”, kabarnya terinspirasi oleh pangeran tersebut dan kastil ini juga digambarkan dengan cukup detail di novelnya tersebut.

Bagi WNI yang tertarik mendapat suntikan vaksin di kastil ini mungkin akan sedikit sulit untuk bisa mendapatkannya. Karena aturan perjalanan yang cukup rumit, termasuk pengurusan visa wisata, yang pastinya tidak akan mudah didapat, biaya yang dikeluarkan juga relatif besar dan mahal.

Alternatifnya, kamu bisa mengikuti program vaksin yang digagas pemerintah. Dalam waktu dekat, program vaksinasi mandiri juga akan diluncurkan. Namun yang terpenting saat ini adalah untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, untuk meminimalkan risiko tertular Covid-19.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Kami Selalu Menantikan Liburan Ke Austria Dan Mengapa Kamu Juga Harus Melakukannya

Siapa di antara kamu yang sudah divaksin dan siap jalan-jalan?

 

Preview image credit: Amal Abboud | Pixabay

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru