Visa Tinggal Dan Bekerja Di Australia Ditambah Menjadi 25,000

Ingin berlibur di Australia? Atau malah tertarik untuk tinggal dan bekerja di Negeri Kanguru ini? Nah, ada kesempatan buat kamu untuk mewujudkan mimpi itu setelah pemerintah Australia mengeluarkan tambahan visa menjadi 25,000 untuk pendatang yang ingin tinggal dan bekerja di sejumah wilayah regional di Australia.

Diungkapkan Menteri Imigrasi Australia, David Coleman, di Sydney, tingginya peminat yang ingin mendapatkan visa tinggal dan bekerja membuat jumlah visa regional ditambah, dari yang sebelumnya hanya 23,000 menjadi 25,000.

Baca juga: Program Visa Kerja Dan Liburan Indonesia-Australia Segera Dibuka Kembali

Ketentuan baru ini akan berlaku mulai 16 November 2019, yang memungkinkan para pendatang untuk tinggal dan bekerja di wilayah regional Australia di luar Sydney, Brisbane dan Melbourne.

Visa regional sendiri diperuntukkan bagi pendatang, termasuk pekerja terampil dan mahasiswa internasional yang bersedia tinggal di wilayah regional agar bisa mendorong perekonomian lokal.

Ada dua jenis visa baru dalam skema visa regional yang mulai berlaku pada 16 November. Yaitu Visa 491 dan Visa 494, yang mengharuskan pemegangnya bekerja dan tinggal di lokasi regional selama tiga tahun sebelum bisa bermohon menjadi penduduk tetap.

Kedua jenis visa itu akan menggantikan skema visa regional sebelumnya yang memungkinkan pekerja terampil langsung bisa menetap secara permanen.

Baca juga: Visa Australia Haram Untuk Pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Apakah kamu tertarik meninggalkan Indonesia untuk tinggal dan bekerja di Australia dan mendapatkan visa ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru