Floating Market Lembang, Jam Buka, Harga Tiket Dan Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Floating Market Lembang Bandung menjadi destinasi wisata populer di kawasan Lembang, Bandung. Bukan tanpa alasan, tempat wisata ini memposisikan diri sebagai one stop entertainment and vacation untuk keluarga maupun gank kamu. Banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di sini. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa melihatnya di bawah ini. Cekidot, yuk!

1. Lokasi Floating Market Lembang

Kawasan wisata ini berada di di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akses menuju ke lokasi wisata ini juga mudah dan bisa ditempuh dengan menggunakan berbagai kendaraan darat.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, kamu cukup mengikuti petunjuk dari peta digital ini. Untuk bisa sampai ke lokasi, ada banyak petunjuk yang bisa diikuti. Dari alun alun Bandung, kamu bisa menuju ke utara mengikuti Jalan Ir. H. Juanda. Opsi lain, mengikuti Jl. Dr. Setiabudi dengan lama perjalanan antara 35-45 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

2. Harga tiket masuk

Untuk tiket masuk, pengelola Floating Market Lembang menetapkan bandrol 30,000 IDR untuk semua pengunjung di atas dua tahun. Untuk anak di bawah dua tahun tidak dikenakan biaya. Pengunjung akan mendapatkan akses masuk ke lokasi wisata dan juga voucher minuman.

Pengelola juga menetapkan biaya tambahan untuk sejumlah spot wisata di kawasan ini, seperti 25,000 IDR untuk harga tiket masuk ke Kota Mini, dan tiket mulai dari 20,000 IDR hingga 98,000 IDR untuk wahana dan permainan yang ada di kawasan wisata ini.

Bagi yang datang dalam rombongan besar, minimal 50 orang, bisa membeli paket wisata senilai 66,500 IDR. Dengan tiket tersebut, kamu memiliki akses masuk ke wahana wisata dan mendapatkan paket makan.

3. Jam operasional

Floating Market Lembang Bandung beroperasi setiap hari, dari Senin hingga Minggu. Untuk jam operasional sendiri memiliki perbedaan. Untuk weekday, dari Senin hingga Jumat, kawasan wisata ini buka mulai pukul 9.00 hingga 18.00 WIB. Saat weekend, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, kawasan ini buka lebih awal dan tutup lebih lama, dari 8.00 hingga 19.00 WIB.

4. Aktivitas yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang

Banyak atraksi wisata, wahana permainan dan tempat belanja yang bisa kamu temukan di kawasan ini. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di bawah ini:

a. Kota Mini Lembang

Kawasan ini menghadirkan miniatur kota, yang memiliki berbagai sarana dan prasarana umum. Tempat ini cocok jadi destinasi wisata si kecil. Mereka bisa masuk ke dalam bangunan kecil dan melakukan banyak kegiatan. Kamu juga bisa menemukan Mini Carnival dan Playground untuk anak-anak bisa bermain.

b. Kyotoku Floating Market

Destinasi yang ini cocok buat mereka yang ingin liburan ke Jepang atau Korea, tapi tak juga kesampaian sampai saat ini. Di sini, kamu bisa berfoto dengan menggunakan hanbook atau kimono dengan latar rumah khas Korea atau Jepang. Dijamin deh hasilnya Instagramable.

c. Rainbow Garden Lembang

Yang suka dengan bunga penuh warna, Rainbow Garden Lembang bisa jadi jujukan. Kamu bakal melihat taman bunga yang tertata, penuh warna dan pastinya instagramable. Bikin mata sejuk pokoknya!

d. Taman Kelinci

Si kecil pasti dibuat gemes dengan kelinci-kelinci lucu di kawasan ini. Mereka bisa bercengkerama langsung dengan makhluk imut itu, bahkan memberi makan dan juga berfoto. Dijamin seru!

e. Miniatur Kereta Api

Ya, kamu dan si kecil bisa melihat kereta api berjalan di lanskap mini yang terlihat nyata. Pemandangan yang ditawarkan sangat mengesankan, baik trek kereta api, bangunan yang ada dan juga kondisi alamnya.

f. Rainbow Slide

Yang ingin memerah adrenalin-nya, Rainbow Slide menjadi wahana yang bisa dicoba. Kamu bisa meluncur dari puncak dengan menggunakan ban ke dasar lembah dengan kecepatan dan suasana yang cukup menegangkan. Wahana ini termasuk salah satu yang paling baru di Floating Market Lembang.

g. Berkeliling dengan moda transportasi unik

Kamu bisa menikmati kawasan ini dari kolam-kolam yang ada dengan menggunakan kano, kereta air, sampan, sepeda air dan banyak moda transportasi lainnya. Cara lain berkeliling dan menjelajah Floating Market Lembang adalah dengan menggunakan becak mini dan mobil mini.

h. Belanja

Siapa yang tak suka belanja? Di Floating Market Lembang, kamu bisa memenuhi hobi kamu berbelanja di sejumlah gerai lokal untuk mendapatkan baju, tas dan masih banyak produk lainnya yang memiliki desain menarik dan unik.

i. Wisata kuliner

Dengan wahana wisata yang luas, Floating Market Lembang memiliki banyak tempat istirahat dan bersantai, termasuk tempat makan yang menarik. Kamu bisa berwisata kuliner dengan banyak menu makanan dan minuman yang bisa dipilih.

Baca juga: Ngehits dan Instagenik Banget, Tempat Wisata Di Lembang Ini Harus Dikunjungi

Banyak aktivitas menarik di Floating Market Lembang yang bisa kamu lakukan, bukan? Segera agendakan perjalanan liburan akhir pekan bersama keluarga di sini, ya!

 

Preview image credit: @why_ajie (kiri bawah), Ayu Chotimah (kanan), @ge_aye (kiri atas)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru