Jalani Karantina Di Yacht, Penawaran Menarik Yang Ditawarkan Thailand!

Punya niatan liburan ke Thailand tapi tidak tertarik dengan keharusan melakukan karantina di fasilitas yang disediakan pemerintah? Well, mungkin mulai sekarang kamu bisa mempertimbangkan ulang menerima penawaran tersebut. Pasalnya Thailand menyiapkan akomodasi menarik untuk menjalani masa karantina bagi traveler yang ingin liburan ke wilayahnya, yaitu di kapal yacht. Wow!

Penawaran menarik tersebut diajukan pemerintah Thailand untuk bisa meningkatkan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata mereka. Rencana untuk membawa traveler melakukan masa karantina di kapal yacht dirumuskan pemerintah Thailand pada November tahun lalu.

Sejauh ini sudah ada sekitar 100 kapal yacht yang siap ambil bagian dalam program tersebut. Adapun lokasi karantina di kapal yacht akan dipusatkan di Phuket, Thailand.

Traveler yang tertarik memanfaatkan program ini dalam rencana liburan mereka ke Thailand harus memenuhi sejumlah syarat, di antaranya menunjukkan bukti hasil tes negatif Covid-19 dan kondisi kesehatan serta periode karantina yang terus dipantau. Selain itu, traveler juga wajib mengenakan “gelang pintar” untuk bisa terus dimonitor, baik lokasinya maupun kondisi tubuhnya.

Adapun “gelang pintar” tersebut merupakan hasil kerja dari Digital Economy Promotion Agency (Depa), yang bekerja sama dengan Advanced Info Service, operator pariwisata di Phuket dan perusahaan startup teknologi lokal Thailand. Nantinya pihak yang melakukan monitor adalah Angkatan Laut Thailand. Traveler yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di kapal yacht akan diizinkan untuk bersandar di dermaga yang ada di Phuket dan berwisata di sana.

Selain menjalani masa karantina di kapal, Thailand juga memiliki sejumlah program lain yang menarik untuk dipertimbangkan traveler asing, di antaranya golf quarantine, di mana traveler bisa melakukan karantina di resort golf. Mereka harus menjalani karantina pada tiga hari pertama di kamar dan kemudian menjalani tes Covid-19, sambil menunggu hasil. Jika hasilnya negatif, mereka diizinkan untuk keluar dari kamar dan menggunakan fasilitas yang ada di resort.

Baca juga: Thailand Kurangi Masa Karantina Bagi Traveler Yang Sudah Divaksin

Jika kamu ingin liburan ke Thailand, program yang mana yang bakal kamu pilih, menjalani masa karantina di resort gol atau di kapal yacht?

 

Preview image credit: Artem Pochepetsky

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru