10 Kota Dengan Warga Paling Ramah Di Asia Untuk Dikunjungi Traveller

Apa yang membuat perjalanan kamu di dalam dan luar negeri bisa sangat mengesankan? Hasil studi menyebutkan jika orang-orang yang kamu temui selama perjalanan tersebut yang pada akhirnya akan menentukan apakah perjalanan tersebut patut dikenang atau tidak.

Nah, ada hasil penelitian dan survei yang dirilis Big 7 Travels, yang merilis data ada sejumlah kota di Asia, yang warganya menunjukkan sikap yang bersahabat kepada orang asing, dan bahkan tidak segan memberikan pertolongan. Lewat polling yang dikumpulkan dari akun Instagram Big 7 Travels, inilah 10 kota dengan penduduk paling ramah di Asia.

10. Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Sebagai kota metropolitan seperti Dubai, Abu Dhabi memiliki komunitas warga asing yang terkesan dengan keramahan yang ditunjukkan warga lokal.

Destinasi wisata di Abu Dhabi yang bisa kamu kunjungi:

9. Jaipur, India

Jaipur bisa disebut sebagai kota pelajar, dengan populasinya dipenuhi warga berusia muda dan bersemangat. Kota ini juga populer karena sejumlah destinasi wisata yang cantik, serta keramahan warga lokalnya.

Destinasi wisata di India yang bisa kamu kunjungi:

8. Hong Kong

Terlepas dari aksi demonstrasi yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, warga Hong Kong menjadi salah satu warga yang paling ramah terhadap pendatang. Bahkan tidak sedikit yang menunjukkan aksi terpuji dalam aksi demonstrasi mereka.

Aktivitas wisata di Hong Kong:

7. Singapura

Tetangga Indonesia ini memiliki atmosfer yang ramah bagi setiap pengunjung. Ditambah dengan destinasi wisata yang modern dan mengesankan, tidak salah jika banyak traveller yang terkesan dengan keramahan yang ditampilkan warga Singapura.

Aktivitas wisata di Singapura:

6. Kathmandu, Nepal

Sebagai kota kecil, Kathmandu memiliki warga yang mengedepankan persahabatan. Wajah yang selalu tersenyum dan menyambut baik setiap warga yang datang akan selalu memberikan kesan positif. Belum lagi alamnya yang istimewa.

5. Istanbul, Turki

Keterbukaan warga Istanbul kepada pendatang dan keramahan yang ditunjukkan sudah bukan lagi menjadi rahasia. Melihat para warganya tersenyum menyambut wisatawan asing menyejukkan atmosfer di sana.

4. Manila, Filipina

Tidak sulit untuk bisa menemukan teman baru di Manila. Banyak sekali tempat untuk bisa menyatu dan bercanda dengan warga setempat, menjalin persahabatan dan mendapatkan sambutan yang hangat.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Manila:

3. Chiang Mai, Thailand

Thailand tidak mendapatkan julukan sebagai “tanah dengan banyak senyuman” tanpa alasan. Di Chiang Mai, kamu bahkan bisa mendapatkan sambutan positif dan kehangatan dari warganya.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Chiang Mai:

2. Taipei, Taiwan

Sebagai kota modern dan maju, Taipei tidak melakukan akar budaya mereka sebagai bangsa yang ramah. Masyarakatnya sangat bersahabat dan memberikan sambutan yang hangat kepada pendatang, termasuk para wisatawan asing.

Aktivitas wisata di Taipei:

1. Kuala Lumpur, Malaysia

Memiliki rumpun budaya yang sama dengan Indonesia, warga Kuala Lumpur dikenal sebagai masyarakat yang ramah. Temperamen warganya yang easy-going dan persahabatan yang ditunjukkan kepada setiap tamu mengisyaratkan bukan hal yang sulit untuk bisa mendapatkan teman di Kuala Lumpur.

Baca juga: Jalan-jalan Ke Jogja: Ekspektasi vs Realita Serta Tips Liburan Menyenangkan

Jakarta menjadi kota yang mewakili Indonesia dalam daftar tersebut. Hasil survei menempatkan ibu kota negara Republik Indonesia itu di posisi ke-13 sebagai kota dengan warga paling ramah di Asia versi Big 7 Travels. Apakah kamu setuju dengan hasil tersebut? Jika tidak, kota mana di Indonesia yang menurut kamu paling pas mengisi daftar di atas?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru