Negara Paling Aman Di Dunia Untuk Jadi Destinasi Liburan Kamu

Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun sejumlah negara sudah mulai, atau setidaknya bersiap, membuka perbatasan untuk masuknya traveler asing dan menghidupkan kembali sektor pariwisata mereka. Tidak ada salahnya juga untuk mulai merencanakan perjalanan menuju ke negara-negara tertentu. Namun, jika kamu ingin memulai perjalanan dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan, daftar negara paling aman di dunia ini bisa menjadi modal yang bagus untuk memulai memikirkan destinasi yang bisa kamu tuju.

Perusahaan asuransi asal Amerika Serikat, Berkshire Hathaway Travel Protection (BHTP) baru-baru ini merilis laporan tahunan State of Travel. Dalam laporan tersebut, terdapat sejumlah tolak ukur untuk mempertimbangkan keamanan suatu daerah untuk dikunjungi, termasuk faktor yang terkait pandemi Covid-19, ancaman terorisme, tingkat kejahatan dan keadilan untuk wanita dan minoritas.

Dengan menggabungkan data yang dimiliki Global Peace Index, GeoSure Global, Expedia dan Our World in Data milik Oxford University, BHTP kemudian menganalisa hasil jejak pendapat yang diambil dari traveler dari seluruh penjuru dunia terkait destinasi yang dikunjungi.

negara paling aman di dunia
Image credit: verve231 via Canva Pro

Hasilnya adalah daftar 10 negara paling aman di dunia untuk bisa menjadi destinasi liburan kamu ke luar negeri di tahun 2022 ini. Kabar baiknya, dari sepuluh negara di atas, sebagian besar sudah siap menerima kunjungan untuk traveler internasional. Daftarnya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Islandia
  2. Selandia Baru
  3. Kanada
  4. Swedia
  5. Jepang
  6. Australia
  7. Swiss
  8. Irlandia
  9. Jerman
  10. Britania Raya
Image credit (L-R): Torsakarin; scanrail via Canva Pro

Terlepas dari daftar di atas, BHTP juga membuat sejumlah sub-kategori terhadap faktor-faktor tertentu. Misalnya Jepang, yang menempati urutan pertama dalam hal Keamanan Dari Tindak Kejahatan, atau Swedia yang menempati urutan pertama terkait Langkah Kesehatan. Kanada juga menempati urutan pertama untuk faktor Keamanan Transportasi, berkat sistem pengembangan jaringan kereta api yang sangat baik.

Selain merilis daftar negara paling aman di seluruh dunia, BHTP juga mengumumkan daftar kota paling aman untuk dikunjungi di tahun 2022. Daftarnya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Montreal, Kanada
  2. Amsterdam, Belanda
  3. Tokyo, Jepang
  4. Singapura
  5. Sydney, Australia
  6. London, Inggris
  7. Barcelona, Spanyol
  8. Hong Kong
  9. Berlin, Jerman
  10. Roma, Italia

Baca juga: Inilah Maskapai Paling Aman 2022, Ada Yang Dari Indonesia?

Jadi, kemana kamu akan melakukan perjalanan luar negeri dalam waktu dekat? Apapun itu, bersiaplah dengan aturan baru yang harus dipenuhi. Selain paspor dan visa yang masih berlaku, sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap menjadi syarat umum yang kini harus dipenuhi. Persiapkan itu semua sebelum melakukan perjalanan, ya!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru