Aktivitas Asyik dan Seru di Pantjoran PIK untuk Liburan di Jakarta

Membicarakan PIK atau Pantai Indah Kapuk tentu tidak lepas dari banyaknya hiburan yang ada di sana. Salah satu area yang hits adalah Pantjoran PIK yang didesain dengan gaya khas Pecinan, pas sebagai destinasi liburan singkat atau mengisi waktu luang.

Cara Menuju ke Pantjoran PIK

Memang akan lebih mudah mencapai Pantjoran PIK jika kamu membawa kendaraan pribadi. Bagi kamu yang ingin menjajal transportasi publik, bisa mencoba naik TransJakarta. Berangkat dari halte Monas, kamu dapat turun di pemberhentian Food Street PIK. Setelah itu, cukup berjalan sekitar 200 meter dan kamu akan tiba di Pantjoran PIK. Bila menggunakan kereta api, turunlah di Stasiun Duri dan lanjutkan dengan menumpang shuttle hingga tiba di Pantjoran PIK.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Kamu bisa menikmati keseruan di kawasan ini setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. Jadi mau datang untuk menikmati pagi hari atau justru di penghujung hari, semua bisa dilakukan. Tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke kawasan ini, cukup membayar tiket parkir saja.

Aktivitas Seru di Pantjoran PIK

Matamu akan segera menangkap dekorasi khas Pecinan yang menonjol. Setibanya di sini, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas seru rekomendasi TripZilla Indonesia yang bisa dilakukan di kawasan asyik di Jakarta Utara ini.

1. Berfoto dengan latar mural dan bangunan unik di kawasan PIK Pantjoran

pantjoran PIK
Image credit: hiranasmy

Yakin tidak ingin mengabadikan diri di sini? Kawasan pecinan di Jakarta Utara ini terkenal dengan bangunan-bangunan cantik dan mural-mural unik yang menggoda untuk dibidik. Bila datang saat sore hari, cahaya matahari yang akan terbenam bakal membuat suasana jadi lebih dramatis. Kenakan outfit yang kece dan siapkan kamera untuk menambah keren feed media sosialmu.

2. Quality time bersama anabul kesayangan

Image credit: bao.bao.and.yoora

Pantjoran PIK tidak hanya ramah pejalan kaki namun juga ramah anabul. Area yang cukup luas sangat pas untuk membawa anabul jalan-jalan. Pilih area makan di luar ruang agar dapat menikmati aneka hidangan sambil menikmati semilir angin dan dekorasi yang instagramable. Bukan tidak mungkin anabulmu bisa bertemu teman baru di sini!

3. Menyaksikan atraksi khusus di waktu tertentu

pantjoran PIK
Image credit: ade.irwn21 

Pantjoran PIK selalu punya agenda atraksi di waktu-waktu tertentu. Misalnya untuk menyambut bulan Ramadhan di tahun 2023, ada atraksi pagoda light show yang menyenangkan untuk dilihat. Videokan juga untuk kenang-kenangan manismu. Kalau tidak mau ketinggalan berbagai acaranya, pantau terus Instagram resminya ya!

4. Berburu aneka kuliner di Pantjoran PIK yang mengakomodasi semua selera

Image credit: HERBIVORE – Vegan & Vegetarian

Ada kuliner apa saja sih di kawasan wisata ngehits di Jakarta Utara ini? Jangan khawatir, semua selera bisa terpuaskan di tempat ini. Ada kuliner nonhalal, jadul hingga vegetarian yang tersebar di berbagai sudutnya. Kamu bisa menemukan es goyang, oyster omelette hingga bakut teh vegetarian dalam satu kawasan. Jadi siapkan tempat di perutmu sebelum datang agar bisa mencicipi banyak menu yang menggugah selera!

5. Belanja makanan ringan yang unik dan sedap

Image credit: PIN GROCERY

Untuk oleh-oleh keluarga di rumah atau disantap di tempat, kamu bisa menemukan banyak penjual makanan ringan. Misalnya di PIN Grocery, tempat kamu dapat membeli produk makanan ringan impor yang tidak pasaran. Ada pula outlet Kerupuk Babi Ajong yang renyah dan gurih. Ditata dengan menarik, jajanan ini rawan membuatmu lapar mata lho!

Baca juga: 9 Tempat Wisata Di PIK Yang Tak Boleh Dilewatkan Untuk Liburan Tipis-Tipis

Tidak punya banyak waktu untuk relaksasi di Jakarta? Sambangi saja kawasan wisata ini, satu destinasi dengan banyak aktivitas asyik untuk bersenang-senang.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru