Perawatan Wajah Ala Artis Korea Yang Praktis Dan Murah Untuk Bepergian

Selain akting dan penampilan di atas panggung yang memukau, para selebriti Korea Selatan juga dikenal selalu tampil flawless dengan kulit yang sehat dan glowing, walaupun hanya menggunakan make up yang tipis. Padahal, kesibukan para seleb ini menuntut mereka untuk aktif bepergian dari satu tempat ke tempat lain, lho! Seperti yang kita ketahui, saat bepergian kulit wajah akan sering terpapar sinar matahari, polusi, dan pergantian iklim yang berisiko menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, terbakar hingga berjerawat. Lalu bagaimana perawatan wajah para seleb ini agar tetap kulit wajah tetap sehat terutama saat bepergian?

Nah, ternyata beberapa idola membocorkan rahasia ritual perawatan kulit wajah harian mereka yang bisa dicontek oleh para traveler, nih! Tenang-tenang, bagi kalian yang enggan direpotkan dengan perawatan kulit berlapis yang kurang praktis, ritual perawatan wajah dari seleb ini dijamin mudah dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama. Yuk, simak tips merawat kulit saat traveling dari 10 seleb Korea Selatan yang dirangkum TripZilla Indonesia untuk kalian.

1. Jessica Jung: Hangatkan telapak tangan

perawatan wajah
Image credit: @jessica.syj

Bukan merek produk dengan harga selangit, mantan personel SNSD ini justru membocorkan ritual merawat kulit dengan cara, “memanaskan” produk skincare setelah pemakaian agar lebih mudah diserap oleh kulit.

Caranya sangat sederhana, setelah menggunakan produk perawatan kulit wajah, gosok kedua telapak tangan hingga menghasilkan panas yang alami, kemudian dekatkan telapak tangan ke wajah tanpa menyentuh kulit. Panas tubuh akan membantu membuka pori-pori dan membuat sel-sel kulit lebih reseptif dan responsif terhadap produk perawatan yang kalian gunakan.

2. V BTS: Mencegah kulit kering saat penerbangan

Image credit: @bts.bighitofficial

Kesuksesan boygroup asal Korea Selatan, BTS, tentu tak luput dari jadwal yang padat. Touring dari satu negara ke negara yang lain membuat para member harus berada di pesawat untuk waktu yang lama.

Guna mencegah kulit kering selama penerbangan, Kim Tae Hyung, yang lebih dikenal dengan nama V BTS, mengungkapkan kapas dan toner adalah kunci kulit indah dan bercahaya selama di dalam pesawat hingga tiba di tempat tujuan. Selain itu, ia juga menggunakan pelembab secara dobel untuk menjaga kelembaban kulitnya selama penerbangan.

3. Jin dan Suga BTS: Cegah kulit rusak dengan sheet mask

Image credit: Jin (Kiri) , Suga (kanan)

Penggunaan make up tentu tidak bisa dihindari para personel BTS guna menunjang penampilan mereka di atas panggung. Selain itu BTS juga memiliki jadwal shooting di luar ruangan yang membuat mereka harus berkompromi dengan paparan sinar matahari, polusi dan perubahan cuaca.

Menurut para Hyung Line yaitu Jin dan Suga BTS, supaya kulit tidak rusak akibat paparan produk make up dan sinar matahari, mereka rutin menggunakan sheet mask atau masker wajah yang berbentuk lembaran. Selain cara penggunaan yang praktis dan cepat, sheet mask juga dipercaya bisa melembabkan kulit wajah secara instan.

4. Ha Ji Won: Pelembab, pelembab dan pelembab!

tips perawatan wajah
Image credit: @hajiwon1023

Terkenal memiliki kulit paripurna yang awet muda, bagi aktris kelahiran 28 Juni 1978 ini, tidak ada yang lebih penting selain pelembab. Menurutnya, pelembab adalah langkah paling penting dalam ritual perawatan kulit wajah. Dalam situasi apapun Ha Ji Won tidak akan membiarkan kulit wajahnya kering lebih dari detik. Untuk itu, ia selalu mengantongi produk facial mist, agar selalu bisa menyemprotkan pada wajah setiap kali kulitnya terasa kering.

5. Nam Joo Hyuk: Pakai sunscreen!

Image credit: @skawngur

Bukan hanya perempuan, zaman sekarang laki-laki juga perlu menjaga kesehatan kulit wajah. Dalam sebuah wawancara dengan majalah mode Korea High Cut, pemeran Start-Up dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo ini, mengungkapkan tips perawatan kulit wajah dirinya adalah menggunakan sunscreen.

Ia memastikan untuk selalu menggunakan sunscreen terutama saat berkegiatan di luar ruangan. Tabir surya terbukti mengurangi bahaya dari sinar UV seperti penuaan, kulit kusam, terbakar, hingga kanker kulit. Jadi kalau kalian mau memiliki kulit mulus seperti Nam Joo Hyuk, jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen, ya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Sunscreen Traveling Friendly, Praktis dan Tahan Lama

6. Bae Suzy: Metode 424

tips perawatan wajah
Image credit: @skuukzky

Siapa yang tidak ingin punya kulit mulus tanpa pori-pori dan jerawat seperti Bae Suzy. Untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat, lawan bermain Nam Joo Hyuk di drama Start-Up sekaligus mantan personel Miss A ini menerapkan metode perawatan kulit 424 setiap harinya.

Metode ini terdiri dari 4 menit mengoleskan pembersih wajah untuk menghapus riasan, 2 menit dengan pembersih berbusa, lalu 4 menit membasuh semuanya dengan air. Prinsip ini ia percaya ampuh menghilangkan kotoran, debu, dan bekas riasan yang dipakai seharian, sehingga membuat wajah menjadi bersih dan sehat tanpa jerawat.

7. IU: Minum 4 liter air per hari

tips perawatan wajah
Image credit: @dlwlrma

Selain produk skincare, tetap terhidrasi adalah rahasia kulit cerah ala aktris sekaligus penyanyi IU. Meningkatkan asupan air, dapat membantu kulit mempertahankan kelembapannya sekaligus menjaga warna kulit agar tetap cerah, lho! Jadi semakin “elastis” atau kenyal kulit kita, maka semakin sedikit kerutan yang akan timbul nantinya.

Pelantun lagu Eight ini mengaku minum empat liter air sehari demi menjaga kulit wajah agar tetap elastis, kenyal, dan cerah. Bagaimana traveler, apa kalian sudah minum air putih hari ini?

8. Krystal Jung: Jangan tidur dengan make up di wajah

perawatan wajah
Image credit: @vousmevoyez

Jung Sisters tidak pernah gagal memukau para fans dengan kekompakan dan kecantikan alami mereka. Setelah sang kakak, Jessica Jung, membocorkan ritual perawatan kulitnya, kini giliran Krystal Jung yang membeberkan rahasia kulit glowing dan sehat miliknya.

Tak punya banyak ritual, baginya hal penting dalam perawatan kulit wajahnya adalah menghapus semua riasan sepenuhnya sebelum tidur. Selain menghapus riasan, aktris sekaligus member girlband f(x) ini juga mengaku hanya mengaplikasikan banyak krim pelembab sebelum tidur serta minum banyak air putih.

9. Daesung Big Bang: Sebelum menyentuh wajah bersihkan dulu tanganmu

Image credit: @yg_ent_official

Guna mencegah perpindahan bakteri dari tangan ke wajah, Daesung Big Bang selalu memastikan tangannya sudah bersih dengan mencuci tangan beberapa menit. Menurut Association for Professionals in Infection Control and Epidemiology (APIC), tangan bisa menjadi sumber kuman yang dapat menyebabkan berbagai jenis infeksi masuk ke dalam tubuh. Jadi, sebaiknya jauhkan tangan dari mata, hidung, dan mulut. Tangan yang kotor juga memudahkan perpindahan kuman ke kulit, yang pada akhirnya bisa menyebabkan infeksi kulit, salah satunya adalah jerawat.

10. Song Ji Hyo: Berani tampil tanpa make-up

Image credit: @my_songjihyo

Song Ji Hyo dikenal sebagai member Running Man – variety show populer asal Korea Selatan, yang tangguh dan tidak pernah malu untuk menunjukkan bare face atau wajah tanpa riasanya di televisi. Aktris kelahiran 15 Agustus 1981 ini justru mengaku rahasia perawatan kulit wajah awet muda yang ia miliki adalah dengan tidak terlalu sering atau hanya menggunakan make-up yang tipis.

Baca juga: Tutorial Make Up Sederhana Yang Bisa Kamu Pelajari Saat #Dirumahaja

Teknik perawatan wajah dan tips merawat kulit yang ditunjukkan cukup mudah, praktis dan murah untuk dilakukan, kan? Tak susah untuk mencontohnya, kan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru