Jelajahi Restoran Thailand di Jakarta untuk Pengalaman Kuliner yang Menyegarkan

Negeri Gajah Putih alias Thailand termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Asia Tenggara. Objek wisata yang ditawarkan di Thailand memang menyenangkan mulai dari kabaret, pantai yang indah, kuil-kuil yang cantik termasuk aneka makanan yang membuat perut terasa lapar mendadak. Bicara tentang kuliner khasnya, bila tidak bisa pergi ke Thailand, kamu pun bisa menemukan banyak restoran Thailand di Jakarta. Hidangan standar khas Thailand hingga berbagai kreasi unik dapat disantap di sini.

Ingin segera mengunyah makanan khas Thailand yang lezat? Kunjungi restoran Thailand di Jakarta yang direkomendasikan TripZilla Indonesia di bawah ini!

1. Tamnak Thai, restoran Thailand di Jakarta dengan menu lengkap

restoran thailand di jakarta
Image credit: Tamnak Thai Jakarta

Ingin merasakan kesegaran rasa dari kuliner Thailand? Tamnak Thai menawarkan berbagai jenis hidangan, termasuk menu vegetarian. Selain a la carte, kamu juga bisa memesan set menu yang terdiri dari hidangan pembuka sampai penutup.

White mushroom seafood salad, young papaya salad, green curry chicken dan Thai smoked duck adalah sebagian menu yang bisa disantap di sini. Tutup dengan luk chup yang gurih dan terlihat menggemaskan atau bisa juga dengan meneguk ma muang king yang segar. Penasaran seperti apa rasanya? Coba saja sendiri!

Lokasi: Menteng Central – Ground Floor, Jl. HOS. Cokroaminoto No.78 – 80, RT.2/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Suan Thai, penuh warna

Image credit: Suan Thai Restoran Bangkok

Penampilan hidangan yang cantik dari Suan Thai akan membuat air liurmu terbit. Bukan hanya hidangan utama, mulai dari hidangan pembuka hingga penutupnya disajikan dengan warna-warni yang menggoda.

Po pia sod suan thai terlihat akrab denganmu namun sesungguhnya ini adalah hidangan yang unik. Salad khas Thailand ini dibungkus dengan kulit lumpia dan diberi saus yang menggunakan kecap ikan. Fried rice noodle dgn grilled chicken yang gurih dan mengenyangkan atau kraproh pla nam deng yang berupa sup perut ikan penuh gizi dapat menjadi pilihan yang menggiurkan. Khao niao mamuang berupa ketan dengan irisan buah mangga segar adalah menu musiman yang pas untuk dijadikan pencuci mulut.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

3. Santhai, restoran Thailand di Jakarta dengan nuansa santai

Image credit: SANTHAI

Bersantai di Santhai akan jadi pengalaman yang menyenangkan, lho! Bukan hanya tempatnya yang luas dan nyaman, kamu juga bisa merasakan aneka hidangan unik dengan bumbu khas Thailand.

Image credit: SANTHAI

Misalnya si kecil menggemaskan Thai-nee golden triangle beef yang kaya rasa berkat bumbu ghost pepper, kari, labu dan serai. Atau jika ingin yang segar untuk hidangan pembuka, tidak ada salahnya mencoba fish skin papaya salad yang renyah dan berbeda. Oyster guratan juga menjadi sebuah pilihan menu yang sulit kamu temukan lagi di tempat lain.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. Niyom, kulinernya yum yum!

Image credit: Niyom by Dum Dum Group

Niyom menjadi tujuan yang pas bila kamu ingin makan beramai-ramai atau sendiri saja. Di sini terdapat Family Treats Menu yang dengan paket untuk berdua hingga berlima yang membuatmu bisa mencicipi banyak menu sekaligus. Jika datang di jam-jam tertentu, kamu juga bisa mencoba Lunch Set yang ekonomis.

Crispy fish with sour sauce dan tom yam hotpot akan memberikan rasa asam segar di lidahmu. Bila ingin menutupnya dengan rasa manis dan gurih, maka taro balls hingga thai cassava tidak boleh kamu lewatkan.

Lokasi: Jl. Green Ville, RT.8/RW.14, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.30 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

5. Larb Thai Cuisine, restoran Thailand di Jakarta yang instagramable

restoran thailand di jakarta
Image credit: Larb Thai Cuisine

Larb Thai Cuisine dapat kamu jadikan tempat nongkrong ketika berada di Jakarta Utara. Menu makanan dan minumannya yang beragam dengan tempat yang instagramable akan menyenangkan untuk berakhir pekan. Hidangan yang disajikan non halal ya!

Penggemar hidangan laut pasti akan bergembira ketika menikmati yum mama seafood yang memang yummy. Bila menyukai hidangan berbahan daging babi, maka larb fried pork chicken adalah salah satu menu yang bisa dicoba. Untuk minuman, restoran ini menyediakan 2 in 1 cup sehingga kamu bisa merasakan dua minuman sekaligus atau single cup. Apple tea dan thai tea brown sugar terdengar menyegarkan, bukan?

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

6. Busaba a Thai Cafe, restoran Thailand di Jakarta yang mewah

Image credit: Busaba a Thai Cafe

Untuk acara makan yang elegan, kamu bisa menuju ke Busaba a Thai Cafe. Terletak di dalam pusat perbelanjaan Pacific Place, restoran Thailand ini juga cocok untuk kamu yang hendak bertemu rekan kerja atau merayakan hari istimewa.

Menu-menu yang ada pun disajikan dengan cantik, seperti lod chong yang penuh warna dengan siraman santan ini. Sentuhan buah kelapa juga hadir dalam menu Coconut Series yang terdiri dari nasi goreng, tom yum soup dan air kelapa untuk pelepas dahaga. Semuanya dijamin terasa nikmat!

Lokasi: Pacific Place Mall GF, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

7. Tom Tom, tawarkan menu seafood

restoran thailand di jakarta
Image credit: Tom Tom Kitchen

Bila ingin menyantap hidangan laut dengan rasa yang berbeda, kamu bisa mampir ke Tom Tom. Di sini, banyak menu dengan bumbu khas Thailand yang berbahan ikan atau udang.

Untuk hidangan pembuka, kamu bisa menyantap tod man kung yang merupakan perkedel udang dengan saus tamarind. Tomyam pla nam sai, sup ikan dengan daun basil dan cabai kering memiliki cita rasa pedas dan manis yang bikin ketagihan. Sisakan ruang di perutmu untuk ruammit yang berkuah santan dengan aneka isi dan kenom thai yaitu kue-kue khas Thailand.

Lokasi: Grand Indonesia, Jl. MH Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

8. Jittlada Thai Cuisine, penuh ornamen khas Thailand

Image credit: Jittlada Thai Cuisine

Restoran Thailand di Jakarta ini didekorasi dengan berbagai ornamen khas Thailand yang cantik. Jittlada Thai Cuisine juga akan memanjakan lidahmu dengan menu-menunya yang menarik.

Miang kham yang berupa daun khas Thailand dengan aneka isian seperti ebi, kacang tanah goreng, jahe dan lainnya dapat kamu makan dengan cara dibungkus. Lalu celupkan ke dalam saus pedas yang nikmat. Ada pula crab omelette, steamed fish with lime sauce dan pineapple fried rice yang semuanya menggoda untuk dicicipi.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

9. Greyhound Cafe, nyaman untuk bersantai

restoran thailand di jakarta
Image credit: Greyhound Cafe Jakarta

Menu bernuansa Thailand juga ditawarkan di Greyhound Cafe. Suasana restorannya juga nyaman untuk melewatkan malam hari sambil bersantai.

Duck confit in red curry with pineapple and lychees dan southern thai yellow curry salmon memiliki kuah pekat yang akan menantangmu untuk mencobanya. Bila ingin merasakan pedas yang lain, pesanlah crispy tuna with spicy mango salad atau muay thai grilled chicken. Semuanya akan membuktikan bahwa rasa pedas khas Thailand punya sensasi yang berbeda!

Lokasi: Jalan Gunawarman No: 36A, Jl. Senopati, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

10. White Elephant

restoran thailand di jakarta
Image credit: @rachmayommah, White Elephant Thai Bistro

Ingin menyantap sesuatu yang hangat dan berkuah ketika musim hujan tiba? Mampirlah ke White Elephant dan jamu dirimu dengan hidangan Thailand yang kaya bumbu di sini.

Bangkok beef noodle soup bakal terasa sangat nyaman untuk diseruput dengan mie yang lembut dan kuah gurih. Steamed squid dengan lemon dan saus cabai akan membuat lidahmu menari dengan rasa asam pedas. Redakan panasnya makanan dengan racikan minuman unik seperti dancing nut atau blend coconut juice, segar!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

11. Orasa’s, sajikan kekayaan rasa

Image credit: Orasa’s

Orasa’s memiliki rasa khas Thailand yang sudah diadaptasi dengan lidah orang Indonesia. Jadi jangan khawatir akan terkejut, tunggu saja kelezatan yang akan kamu temukan di restoran nan elegan ini.

Red peanut curry with beef akan menjadi pengisi perut yang tepat. Rasa daging dengan kuah kari cocok di lidah banyak orang. Pla nam pla, yaitu hidangan ikan dengan saus khas membuat menu ikan terasa berkesan. Pastinya, kamu bisa puas menjajal berbagai hidangan yang dikukus, dipanggang, digoreng hingga pilihan kari yang bervariasi banget. 

Lokasi: Ashta District 8, Jl Jend. Sudirman Kav 52-53 RT.8/RW.3 Ground Floor- unit 11-12, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 21.30 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

12. Simply Thai, restoran Thailand di Jakarta yang simpel, namun memesona

Image credit: Simply Thai

Memang hanya hidangan khas Thailand yang disajikan di Simply Thai. Tetapi ini akan cukup untuk membuatmu kembali lagi karena ingin mencicipi menunya yang lain. Coba saja kalau tidak percaya!

Pad thai yang tampak sederhana ini tidak boleh dilewatkan karena rasanya sulit dilupakan. Ada juga thai fried omelette yang garing dan mengembang sempurna untuk menemani acara makanmu. Selain itu, mango sticky rice yang memadukan rasa manis dan gurih lembut ini juga wajib untuk dipesan.

Lokasi: Green Lake City Ruko Food City No.65, Duri Kosambi, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Kamis pukul 11.00 WIB – 21.30 WIB, Jumat – Minggu pukul 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

13. Chin Chin, tak kalah istimewa

restoran thailand di jakarta
Image credit: Chin Chin, @myfoodfairytales

Penasaran ingin mengeksplorasi rasa dari kuliner Thailand yang halal dan non halal? Chin Chin dapat menjadi satu lagi pilihan untukmu.

Crispy Phuket chicken menjadi salah satu menu yang mudah disukai oleh banyak orang. Atau coba seaweed pork soup dengan daging babi cincang dan moo ping satay yang merupakan sate babi khas Thailand. Menu khas Thailand lainnya yaitu pandan sticky rice with durian and jackfruit pantang ditinggalkan sebagai penutup yang manis.

Lokasi: PIK Avenue Mall Ground Floor Unit: E3, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 25.000 IDR

14. Noble, banyak menu non-halal

Image credit: Thai Dining & Bar

Salah satu restoran di PIK, Noble, bakal membelai lidahmu dengan rasanya yang menarik. Banyak hidangan non halal yang ada di sini, jika kamu adalah penyuka daging babi maka wajib memasukkan restoran Thailand ini ke dalam agendamu.

Braised pork trotter and belly dan grilled pork neck bakal membuatmu puas dengan porsinya yang besar. Untuk penyuka hidangan laut ada Thai roasted jumbo prawn with seafood chili dip dan fragrant fried seabass. Ada pula hidangan penutup yang unik yaitu mille crepe dengan thai tea sauce yang sulit untuk ditolak.

Lokasi: Golf Island, Rukan Beach Boulevard Blok B23, Jl. Pantai Indah Kapuk No.23, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

15. Chandara, restorannya oke abis!

Image credit: CHANDARA JAKARTA

Chandara bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bareng teman, keluarga atau malah untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Menu-menu dari restoran Thailand di Jakarta yang masih satu grup dengan Jittlada ini dapat menjadi teman yang pas untuk berbagai acaramu.

Goong neung gratiam yaitu udang kukus dengan jahe, bawang putih dan jamur hitam dijamin akan membuat lidahmu bergoyang dengan kekayaan bumbunya. Untuk kreasi lain dari ikan, pilih yam pla duke foo, yaitu ikan lele goreng dengan salad mangga. Penampilannya pun menggoda dan bisa dibilang instagramable, kan?

Lokasi: Plaza Senayan, Lantai P4 Unit CP No. 414, Jl. Asia Afrika No.3, RT.1/RW.1, Gelora, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 20,000 IDR

Baca juga: Makanan Khas Thailand Yang Harus Dicoba Saat Plesiran Ke Negeri Gajah Putih

Kuliner khas Thailand memang sedap dan mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Apakah kamu termasuk salah satu penggemarnya?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru