Worth To Buy! 8 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Jerawat bisa menjadi masalah pelik yang dihadapi semua orang, termasuk traveler yang sayang pada kulitnya. Untungnya, ada banyak skincare untuk kulit berjerawat yang bisa dipilih dan dicocokkan dengan kondisi kulit kamu untuk membantu mengatasi masalah jerawat tersebut.

Bagi yang bingung dengan sejumlah pilihan dan merek skincare untuk kulit berjerawat yang bisa dipilih, TripZilla Indonesia menawarkan beberapa opsi yang menarik di bawah ini. Cekidot, ya!

1. Verile Acne Care Facial Wash

skincare untuk kulit berjerawat
Image credit: @verileandme

Kalau kalian mencari rangkaian produk skin care yang diformulasi khusus untuk kulit berjerawat, kualitas brand Verile nggak perlu diragukan lagi!

Nah, salah satu produk dari Verile yang wajib kalian coba adalah Verile Acne Care Facial Wash, sabun cuci muka ini mengandung Tea Tree Oil, Vitamin E, dan Triclosan. Formula ber-pH 5,5 yang sama dengan pH wajah, membuat kulit wajah lembab tanpa sensasi tertarik.

Tak hanya terhindar dari kotoran penyebab jerawat, facial fash ini juga memberikan sensasi segar dan bersih maksimal pada wajah. Produk ini juga aman digunakan pada kulit wajah yang kering. Kemasannya juga praktis, berupa tube warna putih dengan tutup flip top.

Harga: 33.2980 IDR
Beli Verile Acne Care Facial Wash di Shopee

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

skincare untuk kulit berjerawat
Image credit: @cosrx_indonesia

Wajah berjerawat sebaiknya dibersihkan dengan produk yang bersifat gentle. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, rangkaian produk perawatan kulit asal Korea Selatan, COSRX, hadir memberikan jalan keluar bagi kalian pemilik kulit berjerawat.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser memiliki tingkat pH rendah (5.30~6.30) yang bekerja lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi, khususnya buat kamu yang memiliki tipe kulit kering dan acne prone.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan hydrating yang mampu menjaga kelembapan kulit sekaligus membuat wajah terasa kencang tanpa efek mencekit. Sabun muka berbentuk gel cleanser ini diklaim dapat memberikan hasil bersih, segar, dan cerah tanpa perasaan kulit terkelupas apalagi kering.

Harga: 149.000 IDR
Beli COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser di Shopee

3. Acnes Oil Control Toner

Image credit: @acnesid

Acnes dikenal sebagai produk perawatan khusus kulit berjerawat yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Toner dari brand Acnes ini juga sudah banyak di-review dan mendapatkan reaksi positif dari penggunanya.

Tanpa kandungan alkohol dan wewangian, toner ini cocok banget buat pemilik kulit sensitif dan acne prone. Acnes Oil Control Toner diklaim nggak bikin kulit wajah breakout, dan berfungsi untuk menyeimbangkan pH di wajah dan membantu penyembuhan jerawat.

Produk toner ini terbukti mampu mengangkat kotoran, menyegarkan wajah, hingga menenangkan jerawat yang sedang meradang, lho! Harganya juga terbilang murah meriah dan mudah ditemukan di supermarket dan mall terdekat.

Harga: 36.000 IDR
Beli Acnes Oil Control Toner di Shopee

4. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

skincare untuk kulit berjerawat
Image credit: @kiehlsid

Walaupun sedikit pricey, produk perawatan kulit, rambut, dan badan asal Amerika Serikat ini bisa dibilang populer dan punya banyak pelanggan setia, lho! Toner tanpa alkohol dari Kiehl’s ini juga sering direkomendasikan untuk para pemilik kulit berjerawat.

Produk ini diklaim mengandung bahan-bahan herbal yang seperti, allantoin, calendula, dan great burdock root extract yang mampu memberikan efek nyaman, tenang, dan lembap pada kulit.

Jika diaplikasikan pada kulit yang berjerawat, Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner membantu menenangkan dan menyejukkan jerawat, sehingga nggak terasa perih saat digunakan. Anda bisa memakai toner ini sehabis mencuci muka dengan face cleanser.

Harga: 510.000 IDR
Beli Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner di Shopee

5. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum

Image credit: @sensatiabotanicals

Serum memiliki berbagai kandungan aktif yang berperan penting dalam penyembuhan jerawat. Supaya lebih aman ada baiknya Anda berkonsultasi dengan tenaga profesional, sebelum mencoba mengaplikasikan serum ini di wajah.

Nah, kalau kalian bingung memilih serum untuk kulit berjerawat, salah satu serum dari produk lokal, Sensatia Botanicals bisa jadi alternatif pilihan. Serum ini mengandung Kakadu Plum yang kaya akan vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur kulit serta mengembalikan elastisitas kulit.

Produk ini juga diperkaya dengan tea tree oil yang diklaim dapat menenangkan jerawat aktif. So, serum ini layak dicoba nih, selain menenangkan jerawat juga dapat memberikan tampilan kulit lebih cantik.

Harga: 180.000 IDR
Beli Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum di Shopee

6. Some By Mi 30 Days Miracle Tea Tree Clear Spot Oil

skincare untuk kulit berjerawat
Image credit: @somebymi.indonesia

Untuk Anda yang masih bingung fungsi dari spot treatment adalah untuk mencegah munculnya jerawat di area spesifik. Nah, salah satu produk spot treatment yang sudah terbukti ampuh menghilangkan jerawat, adalah Some By Mi 30 Days Miracle Tea Tree Clear Spot Oil.

Sesuai namanya, produk ini mengandung tea tree yang mampu memberikan efek menenangkan jerawat hingga menyamarkan jerawat dan bekasnya. Cara mengaplikasikannya juga mudah, Anda hanya perlu mengoleskan tea tree oil pada area wajah yang berjerawat dengan catatan wajah harus dalam kondisi yang bersih terlebih dahulu.

Selain bisa menenangkan jerawat yang meradang, Tea Tree Clear Spot Oil dari Some By Mi ini juga diklaim bisa mengurangi produksi minyak dan menghaluskan kulit wajah, lho. Sensasi adem dan sejuk di wajah akan langsung kamu rasakan setelah mengaplikasikan oil ini ke wajah.

Harga: 250.000 IDR
Beli Some By Mi 30 Days Miracle Tea Tree Clear Spot Oil di Shopee

7. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Image credit: @eminacosmetics

Walaupun pemilik wajah berjerawat cenderung memiliki kulit berminyak, tapi demi menjaga kulit tetap ternutrisi ternyata pelembap wajah tetap diperlukan, lho. Nah, salah satu pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel.

Produk ini mengandung 4 bahan yang mampu melembapkan wajah, yaitu Aloe Vera Extract, Pathenol, Witch Hazel Extract dan Vitamin E. Kandungan tersebut cocok untuk pemilik kulit berminyak karena tekstur produknya pun berupa gel.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak Rosebay Willowherb yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan. Pelembab ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 15 yang melindungi kulitmu dari sinar UV.

Harga: 48.000 IDR
Beli Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel di Shopee

8. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

skincare untuk kulit berjerawat
Image credit: @acnesid

Kembali lagi ke produk andalan kulit berjerawat, rekomendasi selanjutnya adalah Acnes UV Tint SPF 35 PA+++. Produk ini diformulasi khusus sehingga tak hanya melindungi kulit dari sinar matahari tapi juga merawat kulit berjerawat.

Produk ini juga memiliki kemasan yang praktis untuk dibawa traveling, pastikan Anda mengocok produk terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah, ya.

Harga: 60.000 IDR
Beli Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ di Shopee

Baca juga: Perawatan Wajah Ala Artis Korea Yang Praktis Dan Murah Untuk Bepergian

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dialami hampir semua kalangan, mulai dari pria, wanita, usia remaja hingga usia dewasa. Yang menyebalkan dari masalah kulit yang satu ini adalah biasanya mereka muncul keroyokan sehingga tanpa disadari seluruh wajah sudah dipenuhi oleh bintik merah ini.

Para pejuang jerawat pasti paham betul bagaimana jerawat bisa memengaruhi kehidupan seseorang, seperti menimbulkan rasa tidak nyaman, jerawat bahkan bisa mengikis rasa percaya diri seseorang atas penampilannya.

Banyak faktor yang bisa memicu timbulnya jerawat, sementara penyumbang paling besar adalah lewat kebiasaan sehari-hati dan gaya hidup yang tidak sehat. Berikut kebiasaan yang bisa memicu dan membuat jerawat betah ‘bermukim’ di kulit wajah.

  • Terlalu sering mencuci muka
  • Memencet jerawat
  • Menempelkan telepon seluler (ponsel) yang kotor ke wajah saat melakukan panggilan telepon
  • Menggunakan make up yang berlebihan
  • Malas membersihkan make up secara menyeluruh
  • Terlalu banyak konsumsi makanan manis dan olahan

Merawat kulit berjerawat juga tidak boleh sembarangan, karena biasanya akan lebih sensitif dan rentan iritasi yang nantinya bisa menyebabkan kulit terasa perih, panas seperti terbakar dan gatal.

Oleh karena itu, sebelum mencoba produk perawatan untuk kulit berjerawat, akan lebih baik jika Anda konsultasi terlebih dahulu kepada tenaga profesional. Kemudian segera hentikan pemakaian apabila dirasa produk tersebut justru memicu lebih bawak jerawat dan gangguan kesehatan kulit lainnya.

Tips Memilih Skin Care untuk Kulit Berjerawat

Menurut American Academy of Dermatology Association, kunci utama untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat adalah tetap bersikap lembut terhadap kulit.

Caranya dengan memilih skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang lembut dan bebas alkohol atau pewangi.

Hindari menggunakan produk yang dapat mengiritasi kulit, karena bisa memperparah jerawat yang sudah ada dan mengelupas kulit.

Selain itu, jangan terlalu sering mencuci muka, cukup lakukan dua kali sehari. Sebaiknya, gunakan sabun cuci muka yang mengandung asam, seperti benzoil peroksida, asam salisilat, glycolic acid, atau asam beta hidroksi lainnya.

Berbagai kandungan tersebut diketahui baik untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Sebab, mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengangkat penumpukan sel kulit mati yang jadi penyebab pori-pori tersumbat.

Baca juga: 10 Rekomendasi Sunscreen Traveling Friendly, Praktis dan Tahan Lama

Jadi, sudah tahu penyebab, tips dan produk skincare untuk mengatasi kulit berjerawat, bukan?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru