5 Taman Bunga Di Bali Yang Keren, Instagrammable Dan Harus Kamu Kunjungi

Liburan ke taman bunga di Bali, mengapa tidak? Banyak spot asyik di Pulau Dewata untuk bisa menikmati keanekaragaman bunga dengan warna yang khas dan nuansa yang asyik, lho!

Taman bunga di Bali juga memiliki ciri khasnya sendiri. Tidak seperti taman bunga di tempat lain, destinasi wisata yang disajikan memiliki keunikan, bukan hanya karena spesies bunga yang ada, tapi juga atmosfer dan pemandangan yang ditawarkan. Tidak salah jika banyak yang menjadikan taman bunga ini menjadi destinasi berfoto.

Yang luar biasanya lagi, selain spotnya yang asyik dengan pemandangan yang keren, destinasi luar biasa ini juga tidak membutuhkan biaya besar untuk dikunjungi. Top banget, kan? Inilah lima taman bunga di Bali yang keren, Instagrammable dan harus kamu kunjungi.

1. Mengagumi bunga abadi di Padang Bunga Kasna

Taman bunga di Bali terbukti memiliki keunikannya sendiri, tidak terkecuali Padang Bunga Kasna.

Image credit: @gustindraa

Berlokasi di Karangasem, Bali, padang bunga ini menjadi hits di kalangan Instagrammer karena pemandangan menarik yang ditawarkan. Padang bunga berwarna putih, terhampar di lahan yang cukup luas, dengan background warna hijau dari pepohonan yang ada, kamu bakal kesulitan untuk tidak mengambil setiap momen keren dengan kamera kamu.

Meski hanya merupakan bunga liar, nuansa, atmosfer serta panorama yang ditawarkan begitu menyejukkan. Belum lagi pesona alam sekitar yang tidak kalah keren.

Image credit: @vitariveraa

Namun, untuk bisa mendapatkan momen terbaik, kamu harus datang sebelum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali. Soalnya, bunga kasna ini akan dipetik dan menjadi bagian sesaji upacara umat Hindu.

Lokasi: Pempatan, Rendang, Karangasem, Bali
Harga tiket: Gratis

2. Menikmati keindahan berwarna keemasan di Ladang Bunga Calendula

Kalau menuju Kintamani dari Bedugul, atau sebaliknya, kamu akan menemukan ladang bunga Calendula di sisi jalan.

Image credit: @pu3ben

Warnanya yang kuning keemasan, juga ladang yang tersusun rapi dan pemandangan alam yang tidak kalah seru, seakan mengundang kamu mampir dan berswafoto.

Image credit: @caswanassegaf

Namun, tidak setiap saat kamu bisa mengunjungi ladang bunga ini. Ada waktu tertentu ketika bunga Calendula, atau biasa disebut Marigold, mekar dan bersemi indah, yaitu saat memasuki musim panas, sekitar Juni hingga Agustus.

Image credit: @gustindraa

Tempat wisata di Bali ini sangat instagrammable dan yang lebih penting lagi, gratis untuk di kunjungi.

Lokasi: Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.
Tiket: Gratis

3. Bedugul Botanical Garden, surganya flora di Bali

Image credit: @marcoberettz

Yang tertarik melihat lanskap penuh dengan bunga dan flora lainnya, tidak ada salahnya mengunjungi Bedugul Botanical Garden.

Image credit: @damaso_monteiro

Dengan luas lahan mencapai 157 hektar, berada di kawasan Bedugul yang sejuk, kamu akan dimanja dengan atmosfer yang istimewa, plus pemandangan hijau yang memesona.

Image credit: @krisnasanmaharta (kiri), @cecilia_cap (kanan)

Banyak hal yang bisa kamu lihat di sini, mulai dari koleksi flora yang tiada dua, atau sekadar menikmati pesona alam yang mengesankan, atau berburu spot foto Instagrammable, yang jumlahnya tidak bisa dihitung dengan jari. Wow!

Image credit: @bali_tourorganizer

Lokasi: Jalan Kebun Raya, Batunya, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
Tiket: 11,000 IDR untuk wisatawan lokal, 20,000 IDR untuk wisatawan asing

4. Bersantai di kebun bunga mawar Bagus Agro Pelaga

Siapa yang tidak tertarik dengan bunga mawar? Di Bagus Agro Pelaga, kamu akan menjumpai kebun dengan ribuan bunga mawar yang colorful.

Image credit: @dhewi_arini (kiri), @eventsdarling (kanan)

Sejatinya, bukan hanya kebun mawar yang bisa kamu lihat di sini. Ada beragam tanaman buah, bunga dan sayuran. Namun kebun bunga Mawar Jepang memang yang paling menyita perhatian.

Setidaknya ada 12 ribu bunga Mawar Jepang dengan tiga jenis warna yang bisa kamu lihat, dan tentunya bisa dijadikan background berfoto kamu. Tidak hanya berfoto, kamu juga bisa lho membawa pulang mawar, dengan bentuk kelopak yang lebih besar dari mawar pada umumnya.

Image credit: @luvtraveling

Bagus Agro Pelaga juga memiliki resort untuk kamu bersantai bersama keluarga. Dijamin asyik banget tempatnya!

Lokasi: Jl. Raya Pura Pucak Mangu, Pelaga, Petang, Kabupaten Badung, Bali
Tiket: 30,000 IDR per orang

5. Pemandangan asyik bunga teratai di Lotus Lagoon Candidasa

Taman bunga di Bali yang satu ini bisa dikatakan tidak biasa, karena bunga yang tumbuh bukan di atas tanah, melainkan di hamparan perairan kolam.

Image credit: @avgustina_tina

Ya, Lotus Lagoon Candidasa menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi karena keunikan adanya ratusan, bahkan ribuan bunga teratai di kolamnya. Dominasi warna merah muda dan fuchsia yang khas membuat siapapun yang bersantai di sini akan mendapatkan suasana yang nyaman dan tenang.

Kolam yang luas dan penuh dengan bunga teratai juga memberikan sensasi tersendiri untuk menenangkan hati. Panorama alam yang juga keren menambah daya tarik tersendiri dari taman bunga ini.

Image credit: @amijayatrisna

Pecinta swafoto pastinya tidak boleh melewatkan momentum berselfie, atau wefie di tempat yang sangat Instagrammable ini, lho!

Lokasi: Jl. Raya Candidasa, Sengkidu, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali
Tiket: Gratis

Baca juga: Ekspektasi Liburan Ke Bali vs Realita Yang Akan Membuatmu Terkejut

Tahu taman bunga di Bali lainnya yang bisa menjadi destinasi wisata alternatif yang Instagrammable? Mengapa tidak berbagi dengan kami lewat foto kamu dengan meng-share menggunakan tagar #TripZillaTraveller untuk kesempatan difitur di IG Tripzilla Indonesia, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru