Nggak Boleh Dilewatkan, Spanyol Gratiskan Tiket Kereta Api Hingga Desember 2022

Mulai 1 September 2022 lalu, sejumlah rute perjalanan kereta api di Spanyol bisa dinaiki tanpa harus membayar tiket, alias gratis. Aturan tiket kereta api gratis di Spanyol ini berlaku hingga akhir Desember mendatang untuk semua traveler lokal dan internasional. Cihuy!

Dalam keterangannya, tiket kereta api gratis ini berlaku untuk kereta api jarak pendek dan menengah, yang dioperasikan oleh perusahaan kereta api nasional, Renfe. Asyiknya, tiket gratis ini bisa didapatkan oleh semua penumpang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Apakah ada syarat tertentu untuk mendapatkan tiket kereta api gratis Spanyol ini? Tentu saja. Tiket gratis ini hanya tersedia di semua kereta komuter Renfe (Cercanias dan Rodalies) dan jalur regional jarak menengah dengan jangkauan mencapai kurang dari 300 kilometer (rute Media Distancia).

Untuk bisa mendapatkan tiket gratis ini, penumpang harus membeli tiket multi-trip. Jika kamu mau membeli tiket ini, kamu bisa berangkat dari Barcelona ke Sevilla, atau Madrid ke Bilbao dan sebaliknya tanpa harus mengeluarkan tiket untuk naik kereta api. Semua orang, termasuk traveler internasional, bisa mendapatkan tiket ini dengan melakukan deposit 10 Euro (~147,836 IDR) atau 20 Euro (~295,673 IDR) dan harus setidaknya melakukan 16 perjalanan hingga akhir Desember untuk bisa mendapatkan kembali uang deposit tersebut.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, mengungkapkan kebijakan untuk menggratiskan tiket kereta api ini sebagai langkah pemerintah untuk membantu mengurangi beban dan kesulitan dari kondisi perekonomian yang sulit.

“Saya tahu gaji kamu semakin berkurang dan berkurang, yang menjadikannya sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan keranjang belanjaan kamu menjadi jauh lebih mahal. Saya akan berusaha keras untuk membantu meringankan beban para pekerja di negara ini,” tandasnya.

Baca juga: Aktivitas Musim Gugur Dan Dingin Di Spanyol Yang Harus Kamu Dapatkan Untuk Liburan Penuh Kenangan

Dengan tiket gratis ini, kamu memiliki kesempatan untuk menikmati liburan musim dingin di Spanyol. Tertarik mencobanya?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru