Kebijakan Tiket Masuk Wisata Ke Venezia Untuk Sementara Ditunda

Rencana pemerintah Venezia untuk membebani turis membayar tiket masuk wisata untuk bisa berkunjung ke kota mereka untuk sementara ini harus ditunda pemberlakuannya, menyusul dampak besar terhadap dunia pariwisata di Italia dan negara lainnya.

Pemerintah kota Venezia memang merencanakan untuk membebani wisatawan asing yang hendak masuk dan wisata ke kota mereka dengan tiket masuk. Rencananya, tiket masuk wisata ke Venezia untuk dibebankan kepada wisatawan berkisar antara 3 dan 10 Euro, tergantung pada off season atau high season periode liburan.

Baca juga: Wisata Ke Venezia, Turis Bakal Dikenai Tiket Masuk

Namun pemerintah kota Venezia kini mempertimbangkan ulang rencana tersebut karena krisis perekonomian, yang juga memengaruhi pariwisata dunia, dampak dari pandemi virus corona Covid-19. Walikota Venezia Luigi Brugnaro memutuskan kebijakan ini akan ditunda dan baru akan dijalankan pada 1 Juli 2021.

Dijelaskan Brugnaro, menerapkan kebijakan tiket masuk wisata ke Venezia kepada wisatawan pada kondisi yang terjadi saat ini kurang tepat. Namun demikian, pihaknya menegaskan aturan tersebut akan dijalankan karena langkah tersebut diyakini bisa mengatasi permasalahan terlalu padatnya wisatawan di kotanya. Selain itu, pungutan tiket masuk ini akan memungkinkan pemerintah kota bisa melakukan manajemen kota yang jauh lebih baik dan menjaga kota tetap bersih, sekaligus membuat warga Venezia bisa tinggal di lingkungan yang lebih nyaman.

Tidak hanya itu saja, Brugnaro menambahkan uang dari tiket masuk ini akan digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan gedung-gedung bersejarah yang dimiliki Venezia, meningkatkan kualitas keamanan, termasuk di antaranya mempekerjakan 150 petugas polisi lokal di setiap hari Minggu dan 350 petugas polisi di hari libur seperti Natal dan Tahun Baru, juga untuk mendirikan jalur pejalan kaki saat periode banjir.

Dalam rencana pembebanan biaya tiket masuk ke Venezia, wisatawan hanya dikenai kewajiban tersebut apabila sekadar singgah dan berwisata di kota ini. Sementara wisatawan yang memutuskan berwisata sekaligus bermalam di Venezia tidak dibebani tiket masuk tersebut. Meski begitu, ada pajak menginap per malam yang nilainya bisa ditentukan oleh sejumlah kriteria, mulai dari musim kunjungan, lokasi menginap dan usia turis, yang harus dibayarkan.

Baca juga: Donasi Untuk Vaksin Corona Berhadiah Liburan Gratis Di Italia, Mau?

Bagaimana menurut kamu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru