Itinerary Wisata Bersepeda Pagi Yang Seru Di PIK (Pantai Indah Kapuk)

Bersepeda adalah olahraga yang saat ini sedang naik daun dan digemari oleh semua usia. Kalau kamu gemar bersepeda dan tinggal di Jakarta, salah satu lokasi wisata yang asyik dikunjungi untuk bersepeda pagi adalah Pantai Indah Kapuk alias PIK. Kawasan ini punya banyak spot seru dan instagramable yang bisa masuk ke dalam itinerary bersepedamu. Ajak teman se-geng atau keluargamu untuk menyusuri sudut-sudut PIK dan jangan lupa untuk tetap menjaga jarak dan mengenakan masker ya! Beberapa tempat yang dapat kamu sambangi ada dalam daftar TripZilla yang bisa kamu cek di sini.

1. Menghirup segarnya udara di Mangrove Ecotourism Centre PIK

Image credit: Latif90

Kamu dapat memulai gowesanmu di Mangrove Ecotourism Centre PIK. Hutan bakau yang terkenal instagramable ini akan memanjakan matamu dengan keasriannya. Selain itu desain rumah-rumah beratap segitiga yang cantik akan membuatmu makin bersemangat untuk menjelajah. Jalanan di dalamnya pun sudah rapi dan mulus. Jika ingin bersantai sejenak dan selfie, kamu dapat melakukannya dengan kamera ponselmu. Ini karena kalau membawa kamera profesional, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Destinasi wisata di PIK ini pun dilengkapi fasilitas seperti kamar kecil dan kantin sehingga nyaman banget untuk dikunjungi.

Alamat: Jl. Katamaran Indah 1, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB
Harga Tiket: Mulai dari 25,000 IDR

2. Menambah energi di pagi hari di kedai Sop Buah Mas Dolop

Image credit: sharonang

Jika kamu mulai haus dan sekaligus ingin bersantai sejenak, kamu bisa melipir ke kedai Sop Buah Mas Dolop yang berdekatan dengan lokasi hutan bakau. Di sini dijual aneka jus buah seperti jus alpukat, jus blewah, jus terong belanda dan masih banyak lagi varian lainnya dengan harga terjangkau. Jika ingin kudapan yang lebih berat, kamu dapat memesan sop buah dan bisa juga ditambah durian sesuai selera. Selain segar juga menyehatkan dan akan membuat acara gowesmu makin ceria. Jangan terlalu banyak mengisi perut dulu ya sebab setelah ini masih ada tempat-tempat lain yang menunggu untuk dikunjungi!

Alamat: Jl. Katamaran Indah 1 RT/RW 07/07, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

3. Menggowes agak jauh untuk mencari kudapan nikmat di Food Plaza PIK

wisata di pik
Image credit: Kuliner Food Plaza PIK

PIK mempunyai banyak tempat makan yang menarik dan salah satunya adalah di Food Plaza PIK. Sandarkan sepedamu untuk berwisata kuliner sejenak di sini. Awas kalap karena terdapat beragam makanan dan minuman di sini dan semuanya enak lho! Mulai dari kopi, bola seafood, hidangan dengan bumbu mala yang pedas, pisang goreng tepung renyah, dim sum yang bikin gemas atau nasi kotak kekinian. Kalau belum sarapan, kamu bisa sekalian memilih menu untuk sarapanmu di sini. Setelah kenyang, bersiaplah untuk menggowes lagi menuju lokasi baru yang sedang hits banget di PIK!

wisata di pik
Image credit: Kuliner Food Plaza PIK

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk No. 25, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 22.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

4. Nikmati pemandangan yang apik di jembatan menuju Golf Island PIK

wisata di pik
Image credit: PIK2.project

Golf Island PIK berlokasi di seberang PIK 1 dan dihubungkan dengan jembatan besar berpemandangan laut. Jembatan megah ini nyaman untuk bersepeda karena sudah mulus dan memiliki jalur kecil yang bisa kamu manfaatkan untuk berhenti sejenak. Kamu dapat bersantai dan menikmati pemandangan lauk Teluk Jakarta yang tenang dan berangin semilir dari sisi jembatan ini. Dinikmati pagi atau sore, pemandangannya sama-sama memikat mata. Boleh juga berfoto-foto di sini karena suasananya yang jarang kamu temui di sudut Jakarta yang lain.

Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

5.  Susuri kompleks Golf Island dan melihat suasana Pantai Maju

wisata di pik
Image credit: PIK2.project

Setelah menyeberangi jembatan, kamu tiba di kompleks Golf Island yang bersisian dengan Pantai Maju. Kamu dapat menikmati pemandangan pembangunan rumah-rumah baru di sini dengan jalanan yang sudah tertata rapi. Beberapa ruko juga sudah ada yang dibuka dan bersepeda mengelilingi kompleks ruko ini menyenangkan lho! Arahkan sepedamu menuju ke Ruko Beach Boulevard dan kamu dapat memarkir sepedamu di bawah, kemudian menaiki tangga ke atas. Atau jika ingin, kamu dapat melipat atau menuntun sepedamu di tanjakan samping tangga, karena kamu akan menemukan area luas untuk bersepeda di atas. Menikmati angin yang berhembus dengan pemandangan Pantai Maju di sini atau sekedar duduk-duduk sambil selfie, semuanya bisa dilakukan.

Alamat: Rukan Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: Setiap hari, 08.30 WIB – 20.00 WIB

6. Memutar haluan kembali ke PIK 1 untuk berwisata kuliner

Image credit: Steak Gunting

Setelah puas menikmati pemandangan di Golf Island dan Pantai Maju, kamu dapat menggowes kembali ke kompleks PIK 1. Matahari yang meninggi dan mungkin perutmu yang sudah keroncongan menjadikan wisata kuliner pilihan yang tepat. Di sini kamu akan mendapati deretan panjang ruko-ruko yang mayoritas menjual makanan dan minuman sehingga jadi alternatif tempat yang cocok untuk menutup perjalanan bersepedamu. Beberapa pilihan kuliner yang dapat kamu coba misalnya Steak Gunting yang unik atau Warung Leko dengan iga penyetnya yang terkenal.

Image credit: Warung Leko PIK

Alamat: Ruko Cordoba, Jl. Marina Raya, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Buka: 11.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 18,000 IDR

Baca juga: Bawa Sepeda Dalam Kereta Api, Ini Aturan Yang Harus Diketahui

Banyak banget spot wisata di PIK yang menanti untuk kamu jelajahi dengan sepedamu, kan? Jadi, tunggu apa lagi?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru