Traveler Bisa Kunjungi Phuket Tanpa Karantina Mulai 1 Juli

Ingin liburan ke luar negeri yang relatif dekat? Well, Phuket, Thailand bisa masuk dalam pertimbangan karena mulai 1 Juli 2021 traveler asing bisa melakukan kunjungan tanpa harus memenuhi kewajiban karantina.

Diungkapkan Wakil Gubernur Pichet Panapong, Phuket telah mencatat tidak ada kasus positif Covid-19 dalam 89 hari terakhir. Karena kesuksesan meredam jumlah kasus tersebut, ada urgensi untuk membuka kembali sektor pariwisata dan menyambut traveler internasional ke wilayah mereka.

Kebijakan akhirnya dikeluarkan dengan membuka pintu perbatasan untuk traveler asing ke wilayah Phuket tanpa harus memenuhi kewajiban karantina. Kebijakan tersebut mulai berlaku pada 1 Juli 2021 untuk traveler yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Untuk mempersiapkan diri dengan datangnya wisatawan asing ke wilayahnya, Phuket akan melakukan vaksinasi untuk seluruh warganya dengan menyediakan setidaknya satu juta dosis vaksin Covid-19. Diharapkan, program vaksinasi untuk setidaknya 70 persen warga lokal bisa mencapai herd immunity yang dibutuhkan.

Dibukanya kembali Phuket dengan tanpa kewajiban karantina per 1 Juli mendatang juga menjadi uji coba bagi pemerintah Thailand sebelum membuka destinasi wisata populer lainnya, seperti Koh Samui.

Sektor pariwisata di Thailand menjadi salah satu dari tulang punggung perekonomian negara sebelum pandemi Covid-19 menghantam dunia. Diungkapkan presiden dari Asosiasi Pariwisata Phuket, Bhummikitti Ruktaengam, dengan kembali dibukanya sektor pariwisata, diharapkan negara bisa mendapatkan pemasukan lebih dari 30 miliar baht per tahun.

Baca juga: Thailand Kurangi Masa Karantina Bagi Traveler Yang Sudah Divaksin

Bagi yang ingin liburan ke Phuket, tidak ada salahnya mulai melakukan persiapan mulai dari sekarang, termasuk di antaranya melakukan vaksinasi Covid-19.


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Image credit: Michelle Raponi

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru