Nusa Tenggara Timur Jadi Nomor 1 Destinasi Dengan Harga Terbaik di Dunia

Dulu destinasi wisata Indonesia lebih banyak dikenal dengan keindahan pesona alam Pulau Dewata, Bali yang bahkan seringkali dianggap juga sebagai “surga” dunia bagi traveler. Namun kini seiring berkembangnya media sosial, wilayah Timur Indonesia, seperti Nusa Tenggara Timur mulai ramai dibicarakan. Alasannya tentu saja tak lain karena alamnya yang sangat cantik, eksotis, hingga biaya yang cukup terjangkau hingga Lonely Planet memasukannya sebagai salah satu destinasi dengan harga terbaik di dunia.

Lonely Planet adalah sebuah situs perjalanan ternama di dunia yang mana setiap tahunnya rutin mengadakan survei untuk menentukan daftar rekomendasi destinasi wisata pilihan. Di tahun 2020 ini, para penulis, editor, hingga influencer di media sosial merangkum berbagai destinasi pilihan yang memiliki faktor aktualitas, pengalaman unik, dan faktor ‘wow’ dalam Lonely Planet’s Best in Travel for 2020. Ada empat kategori dalam survai kali ini yaitu Top 10 Countries (10 Negara Terbaik), Top 10 Regions (10 Daerah Terbaik), Top 10 Cities (10 Kota Terbaik), dan Top 10 Value (10 Destinasi dengan Harga Terbaik).

Dari 4 kategori yang dipilih, Indonesia hanya berhasil masuk dalam satu kategori saja yaitu Top 10 Value (10 Destinasi dengan Harga Terbaik). Namun, tak perlu sedih karena dalam satu kategori tersebut, Nusa Tenggara Timur mampu menduduki peringkat tertinggi dengan mengalahkan Budapest di Hungaria, Madhya Pradesh di India, dan 7 tempat lainnya dari seluruh dunia. Berikut daftar lengkap 10 Destinasi dengan Harga Terbaik di Dunia versi Lonely Planet.

10. Zanzibar, Tanzania

9. Athena, Yunani

8. Cape Winelands, Afrika Selatan

Destinasi dan aktivitas wisata di Afrika Selatan:

7. Tunisia

6. Serbia

5. Azerbaijan

4. Buffalo, New York, Amerika Serikat

3. Madhya Pradesh, India

Destinasi wisata di India yang bisa kamu kunjungi:

10 Destinasi Wisata di India Dengan Pesona Alam yang Memukau

2. Budapest, Hungaria

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Destinasi dan aktivitas wisata di Nusa Tenggara Timur:

Baca juga: Indonesia Jadi Negara Terfavorit Tahun 2019 di Dunia Versi Conde Nast Traveler

Bagaimana dengan hasil survei tersebut? Apakah kamu setuju? Atau kamu memiliki destinasi favorit selain Nusa Tenggara Timur yang tidak kalah indahnya namun tidak ada di daftar destinasi dengan harga terbaik di dunia? Tidak perlu khawatir, kamu melihat potret keindahan lainnya hanya di TripZilla Indonesia!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru